KABAR BINTAN

Rumah Warga di Desa Lancang Kuning dihantam Longsor, Anggota Koramil 03/0315 Bintan dan Polsek Binut Sigap Evakuasi Warga

BINTAN, KabarKepri.com – Berkat kesigapan personel Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan bersama personel Polsek Binut, dan aparatur Desa Lancang Kuning serta masyarakat berhasil mengevakuasi korban dan sterilisasi lokasi bencana longsor yang terjadi di Desa Lancang Kuning, Kab. Bintan, Selasa (10/12/2019).

Bencana tanah longsor disebabkan derasnya curah hujan dan angin kencang yang melanda Kabupaten Bintan.

Akibatnya terjadi bencana tanah longsor sehingga menimpa dapur rumah milik Bapak Talim ya g merupakan Warga Gang Wahid, RT 001/ RW 001, Desa Lancang Kuning, Kec. Bintan Utara, Kab. Bintan.

Akibat kejadian tersebut, tidak didapati korban jiwa, namun beberapa bagian dapur korban mengalami hancur akibat tanah longsor.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo menghimbau masyarakat untuk waspada karena masih tingginya curah hujan yang melanda wilayah Bintan Utara serta masyarakat juga di sampaikan agar cepat melaporkan ke aparat terkait kalau ada bencana di wilayah.

“Kami dari TNI bekerjasama dengan masyarakat tetap siaga bencana dan sekali saya himbau agar masyarakat tetap waspada dengan tingginya curah hujan,” himbaunya.

Dilain tempat Polsek Gunung Kijang membentuk Posko Terpadu Penanggulangan Bencana di desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijangz Bintan. Ini merupakan bukti kepedulian Polisi kepada masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bencana yang tak terduga.

“Ini diinisisasi oleh Polsek Gunung Kijang, dan kami dari pihak TNI khususnya Koramil 02/Bintim Kodim 0315/Bintan akan turut serta berpartisipasi melaksanakan penanggulangan bencana alam yang terjadi,” Ucap Kapten Inf Aswandi.

Terpantau dilokasi, usai pembentukan Posko, Danramil 02/Bintim bersama Kapolsek Gunung Kijang AKP. Monang melaksanakan pemberian sosialisasi dan himbauan kepada para nelayan terkait terjadinya cuaca yang ekstrim. (JS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close