oleh

Polda Kepri Adakan Dialog Bersama Masyarakat Belakang Padang, Batam

Membahas Pengelolaan Ketahanan Energi Bagi Pelaku Usaha Transportasi Laut

KabarKepri.com – Batam – Polda Kepri memberikan Bantuan Ratusan Sembako kepada masyarakat Kelurahan Belakang Padang yang terdampak Penyesuaian Harga BBM, acara tersebut di kemas dalam bentuk diskusi bersama pelaku usaha transportasi laut dengan narasumber PT. Pertamina Patra Niaga dan Dinas Perhubungan dengan Tema” Edukasi Pengelolaan Ketahanan Energi Bagi Masyarakat Pengguna sarana Transportasi laut Terdampak Penyesuaian Harga BBM di Kepri ” berlangsung di gedung serbaguna Kecamatan Belakang Padang Kota Batam Kepulauan Riau. Kamis, (22/9/2022).

Hadir mewakili Polda Kepri Kasubdit II Intelkam AKBP R. DONI SUMARSONO, SIK, MH, Dinas Perhubungan diwakili oleh Kabid kelautan Musyadek dan Hendri Sihombing, PT.Pertamina Niaga oleh Fadlan sales area retail rayon 2 Kepri, Camat Belakang Padang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Pak Amir, Kelurahan Tanjung Sari Kasi Pak Hisar, dan seluruh warga yang tergabung dalam Persatuan Pengemudi Motor Sangkut serta tokoh masyarakat.

Fadlan menjelaskan bahwasanya, kami hanya sebagai operator yang menjalankan instruksi Bapak Presiden atas penyesuaian harga BBM, ketersediaan BBM di depot-depot yang berada di Kepri saat ini masih mencukupi seperti di Jakarta, Pulau Sambu dan Kabil, kata sales area retail Rayon 2 Kepri.

Hendri Sihombing mengatakan, Walikota Batam telah merencanakan bantuan subsidi BBM kepada pelaku usaha tranportasi khususnya rute Sekupang-belakang berupa harga tiket, saat ini harga tiket 20.000 kembali ke harga awal menjadi 18.000 pelaksanaannya di bulan Oktober sampai Desember 2022, tutup Kabid Kelautan.

Ketua PPMS mengatakan, Dampak dari penyesuaian harga BBM sangat terasa karena biasanya sehari kami mendapatkan 10 trip tetapi saat ini hanya 5 trip boat, ucap Rojali.

Harapannya, semoga kami mendapatkan subsidi dari pemerintah baik berupa penurunan harga tiket penumpang, maupun penurunan harga BBM hingga ketersediaannya, ujar seorang Pengemudi motor sangkut.

Diakhir acara Polda Kepri memberikan piagam kepada narasumber dan dilanjutkan photo bersama kepada pelaku usaha pengemudi motor angkut yang hadir saat itu. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed