KABAR BINTAN

Kapal Yacht Terbakar dan Tenggelam Di Perairan Berakit, Bintan.

BINTAN, KabarKepri.com – Sebuah kapal yacth yang bernama Ripple Bay berbendera Panama dikabarkan terbakar dan tenggelam di perairan Tanjung Berakit, Bintan sore kemarin, Kamis (16/01/2020).

Humas Pangkalan PLP Klas II Tanjung Uban, Sukatno ketika dikonfirmasi, Jumat, (17/01/2020), menjelaskan bahwa koordinat kapal yacth yang tenggelam tersebut berada pada posisi 01-30-452N/104-50-218E.

Beruntung atas peristiwa itu, 3 (tiga) orang kru kapal yatch itu berhasil diselamatkan dengan helikopter dari negara Singapura.
Ketiga kru yang diselamatkan merupakan warga philiphina. “Ketiganya dilaporkan selamat,” jelas Sukatno.

Saat setelah PPLP Klas II Tanjung Uban menerima laporan peristiwa itu dan langsung menerjunkan tim ke koordinat dimaksud. Setibanya dilokasi kejadian, dilaporkan kondisi kapal yatch sudah seluruhnya hangus terbakar.

“Sampai disana (lokasi kejadian), kondisinya sudah hampir 85 persen terbakar,” lanjut Sukatno.

PPLP Klas II Tanjung Uban segera mengirim kapal KN Rantos ke lokasi kejadian. Selanjutnya Komandan KN Rantos melaporkan proses evakuasi kru kapal sudah dilaksanakan menggunakan heli Singapura.

“Tadi dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, kapal KN Rantos kembali ke pangkalan karena kondisi cuaca,” tutup Sukatno. (JS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close