KABAR ANAMBAS

HUT TNI AL, Danlanal Tarempa Sampaikan 5 Pesan Kasal

ANAMBAS, kabarkepri.com – Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrahim menyampaikan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji SE MM yang harus diterapkan di tubuh TNI Angkatan Laut dalam acara peringatan HUT ke-75 TNI AL di Mako Lanal Tarempa, Selasa (10/9/2019).

Kasal mengamanatkan agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, membangun SDM unggul, melatih pengembangan diri dan kesiapsiagaan, menjalin kesatuan dan persatuan dimanapun dan mengembangkan intuisi dan naluri sebagai prajurit.

Nur Rochmad menambahkan, TNI AL telah menunjukkan jati diri selama 74 tahun sebagai komponen pertahanan yang tangguh di tengah lingkungan strategis yang kian dinamis ancaman tradisional dan non tradisional pada lingkup nasional dan regional.

“Maka kita dituntut untuk lebih perhatian dan melakukan tindakan mitigasi yang tepat dalam menjamin kepentingan maritim Indonesia. Terutama pada pelaksanaan tugas sesuai Undang-undang,” ujar Danlanal.

Seperti yang diamanatkan dalam pasal 9 Undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, telah diatur tugas Angkatan Laut yaitu bidang pertahanan matra laut, penegakan hukum dan keamanan maritim, diplomasi maritim, pembangunan dan pengembangan kekuatan maritim serta pembinaan wilayah pertahanan laut.

Lebih lanjut ia mengutarakan, program TNI Angkatan Laut yang selaras dengan visi Pemerintah Indonesia lima tahun ke depan yaitu peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia karena itu merupakan bekal pokok di jalur kemajuan Bangsa Indonesia(JS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close