oleh

Halal bi Halal Paguyuban Jawa, Ansar Ahmad Tegaskan “Tak Ada Pembagian Kelas di Masyarakat”

KabarKepri.com – Batam – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menghadiri Halal bi Halal Paguyuban Jawa di Kota Batam yang tergabung dalam ‘Punggowo’, di Dataran Engku Putri, Batam Center, Kota Batam, Ahad, 28 Mei 2023.

Acara dihadiri beberapa tokoh, seperti Gubernur Kepri periode 2010-2015 yang juga merupakan Ki Lurah Punggowo Soerya Respationo, Anggota DPR-RI Turma Panjaitan, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, mantan Kapolda Kepri Aris Budiman, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bupati Natuna Wan Siswandi, Wakil Bupati Anambas Wan Zulhendra, Bupati Ponorogo beserta rombongan, Ketua MUI Kepri Bambang Maryono serta para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan para Sesepuh Punggowo.

Pada kesempatan itu, Ansar kembali menegaskan, bahwa tidak ada pembagian kelas masyarakat di Kepri, apapun suku dan agamanya.

“Tidak ada warga kelas 1 dan kelas 2, yang ada kita adalah warga Kepulauan Riau yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama untuk membangun kepri ke depan lebih maju,” tegas Ansar.

Ansar pun mengaku bangga dan salut dengan diselenggarakannya acara ini. Karena tidak hanya dihadiri oleh Suku Jawa saja, tapi juga berbagai suku yang ada di Kepri.

“Selain menandakan warga Suku Jawa yang selalu kompak, ada juga warga Tionghoa yang hadir di acara ini dan tidak lupa juga warga Sumatera Utara hadir, dan suku lainnya. Semua kita berbaur menjadi satu dan ini menjadi salah satu faktor kerukunan umat beragama di Kepri sangat baik,” ujar Ansar.

Terakhir, Ansar meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat agar amanah yang diberikan memimpin Kepri dapat terus dilaksanakan dengan baik.

“Kami mohon doa dan dukungan dari bapak dan ibu agar kami dapat terus bekerja membangun dan memajukan Kepri. Sebab, kami tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan dan kerja sama seluruh pihak dan masyarakat,” tandas Ansar. (JS)

Sumber : Diskominfo Pemprov Kepri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed