oleh

Hadiri Silaturahmi Bersama Ikatan Warga Kuantan Singingi (IWAKUSI), Gubernur Ansar Ajak Bersama Bangun Kepri

KabarKepri.com – Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri silaturahmi bersama Ikatan Warga Kuantan Singingi (IWAKUSI) Tanjungpinang – Bintan dan Masyarakat Kuantan Singingi di Perantauan di Hotel Comforta Tanjungpinang, Sabtu (3/6) malam.

Silaturahmi kali ini terasa istimewa karena dihadiri juga oleh Plt. Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby beserta istri dan jajaran Pemkab Kuansing yang merupakan Kabupaten di Provinsi Riau.

Gubernur Ansar yang tiba mengenakan pakaian batik dengan motif khas Kuansing disambut dengan pemasangan tanjak yang juga khas Kuansing oleh Ketua IWAKUSI Tanjungpinang – Bintan Huzaifa Dadang AG, sebagai penanda diterimanya Gubernur Ansar sebagai Warga Kuansing.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengungkapkan rasa syukurnya atas keberagaman yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Menurutnya, Kepulauan Riau merupakan provinsi yang terdiri dari beragam agama, budaya, dan suku.

“Hal ini dikarenakan sejak dulu Kepulauan Riau menjadi lintasan aktivitas perdagangan, sehingga banyak orang dari berbagai tempat datang ke Kepulauan Riau untuk beraktivitas ekonomi” ungkapnya.

Gubernur Ansar juga mengungkapkan bahwa banyak orang yang tinggal di Kepulauan Riau karena alasan perkawinan, kekerabatan, dan persaudaraan. Meskipun memiliki perbedaan agama dan suku, Gubernur Ansar juga mengajak hadirin untuk bersyukur sebab tidak ditemukan adanya konflik horizontal antar warga.

“Hal ini menjadi salah satu indikator bagi pemerintah pusat untuk menempatkan Kepulauan Riau sebagai provinsi terbaik dalam hal moderasi agama dan toleransi beragama. Faktor ini menjadi modal penting dalam melanjutkan pembangunan di daerah ini” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar pun menyatakan kebanggaannya atas penerimaan yang diberikan kepadanya oleh warga Kuansing. Ia berharap dapat bersama-sama membangun Provinsi Kepulauan Riau menjadi lebih baik di masa depan.

“Untuk itu, dalam acara silaturahmi ini, saya harap kita semua semakin terikat dalam persaudaraan dan persatuan, serta berkomitmen untuk mewujudkan kemajuan bagi Kepulauan Riau” tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar, Anggota DPRD Tanjungpinang Mimi Betty Wilingsih, Tim Percepatan Pembangunan, Para Kepala OPD Pemprov Kepri, Pembina dan Anggota IWAKUSI Tanjungpinang-Bintan, serta para tokoh masyarakat. (JS)

Sumber : Diskominfo Pemprov Kepri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed