oleh

Gubernur Ansar Buka Musyawarah Nasional BEM Seluruh Indonesia

Memperkokoh NKRI Dalam Perspektif Kemaritiman

KabarKepri.com – Tanjungpinang – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad,SE.MM secara langsung membuka Musyawarah Nasional BEM SI (Seluruh Indonesia) ke XVI di Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dompak, Senin (29/5).

Acara yang mengangkat tema “Memperkokoh NKRI dalam Perspektif Kemaritiman” ini turut dihadiri Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA, jajaran FKPD, Kepala Diskominfo Kepri Hasan ,SSos, DPRD Kepri,Dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji dan seluruh BEM SI Seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Pemprov Kepri mengucapkan selamat datang kepada peserta Munas dan berterimakasih telah memilih provinsi Kepri sebagai tempat pelaksanaan Musyawarah Nasional BEM SI ke XVI ini.

“Selamat datang kepada adek-adek mahasiswa,¬† marilah kita bersama-sama mengikuti Munas ini dengan baik dengan terus berkompetisi dalan berbagai inovasi yang ada saat ini,” ujar Ansar.

Ansar mengatakan bahwa saat ini sangat dibutuhkan Sumber Daya Manusia  SDM yang mampu berkompetisi yang berdaya saing dan menguasai teknologi.

Sehingga keberadaan kampus dan universitas sangat berperan membentuk mahasiswa agar mampu menjadi SDM yang unggul serta berdaya saing.

“Tak hanya kampus, BEM juga berperan penting dalam membentuk mahasiswa yang mampu memiliki jiwa kepemimpinan dan kemampuan berkompetisi dengan baik,” jelas Ansar.

Ansar juga mengatakan peran BEM dalam mengawal jalannya pemerintahan serta demokrasi yang sedang berjalan. Provinsi Kepri sebagai wilayah maritim memiliki potensi yang besar dimiliki.

“Semoga nantinya hasil dari Munas ini dapat menjadi formula untuk mempercepat dan mendorong pemerintah pusat dalam mengesahkan RUU Daerah Kepulauan,” tegas Ansar.

Ansar sangat menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Nasional BEM SI ke XVI di Provinsi Kepri ini.

“Semoga ajang ini menjadi ajang silaturahmi dan juga mempertajam pemikiran kita semua sebagai mahasiswa yang mampu menjadi generasi muda penerus bangsa ,” tambah Ansar yang juga menjadi pemateri Munas memaparkan tentang Provinsi Kepri yang merupakan Daerah Maritim.

Sementara itu, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA, menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Nasional BEM SI Seluruh Indonesia ini di UMRAH ini.

“Semoga pelaksanaan Munas BEM SI ini mampu menghasil formula baru dan kebijakan terkait memperkokoh NKRI dalam perspektif maritim ini,” tegas Agung.

Agung juga mendorong agar adek-adek mahasiswa mampu menghasilkan output yang baru dan juga menjadi solusi nyata dalam memberikan kontribusi nyata dalam mengelola kemaritiman.

“Perkuat poros maritim,jadikan maritim sebagai salah satu potensi utama Kepri,” kata Rektor kembali.

Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia Kerakyatan Fajar Rahmat Sidik mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai komitmen bersama untuk kembali mengeratkan simpul kesatuan mahasiswa yang ada di Indonesia.

“Melalui Munas BEM SI ini, kami mengharapkan dapat ikut memberikan kontribusi dalam pembangunan dari berbagai gerakan mahasiswa agar mampu menghasilkan solusi terbaik dalam persoalan yang ada khususnya terkait kemaritiman,” jelas Fajar pada acara Muna BEM SI yang diikuti sebanyak 62 peserta yang berasal dari Universitas yang ada di 12 wilayah Se Indonesia. (JS)

Sumber : Diskominfo Pemprov Kepri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed