KABAR LINGGA

Cawabup Erwan Bachrani Perjuangkan Nasib Nelayan Lingga

TANJUNGPINANG, KabarKepri.com – Salah satu Bakal Calon Wakil Bupati Lingga dari kelompok Millenial, Erwan Bachrani menjembatani para nelayan Lingga dengan Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri, Senin, (11/11/2019).

Hal ini, menurut Erwan adalah upaya konkrit dalam mewujudkan visi nya kedepan nanti jika terpilih, khususnya di bidang Perikanan agar masyarakat nelayan di Kabupaten Lingga lebih maju, mandiri dan sejahtera.

“Tujuan utama kedatangan saya ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri ini untuk kepentingan masyarakat nelayan Kabupaten Lingga agar lebih maju, mandiri dan lebih sejahtera”, jelas Erwan.

Kedatangan Erwan dan rombongan di sambut langsung oleh Plt.Kadis DKP Kepri, Agus Sukarno, S.Sos dan Kabid Budidaya Perikanan Ulia Fachmi serta beberapa orang pejabat eselon IV di DKP Kepri.

Dalam pertemuan tersebut perbincangan difokuskan pada program DKP Kepri untuk pengembangan sentra kawasan perikanan budidaya masyarakat yang telah kita anggarkan pada APBD tahun 2020 ini untuk 3 (tiga) wilayah di Kepri, Kabupaten Lingga, Bintan dan Karimun.

Menurut Kabid Budidaya Perikanan DKP Kepri, Ulia Fachmi, program ini diharapkan dapat menjadi titik sentra kemandirian dan kemajuan masyarakat nelayan di Kepulauan Riau untuk meningkatkan kesejahteraan Nelayan.

“Dengan Program Pengembangan Sentra Kawasan Perikanan Masyarakat ini diharapkan masyarakat nelayan lebih dapat mandiri, maju dan meningkat kesejahteraannya” sebut Ulia.

Erwan Bachrani, Bakal Calon Wakil Bupati Lingga menyambut baik program ini. Beliau siap menjembatani dan memfasilitasi DKP Kepri dengan masyarakat nelayan di Kabupaten Lingga. Hal ini sejalan dengan Visi nya kedepan dalam ajang Pilbup Lingga 2020 ini yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan Kabupaten Lingga.

Selain itu, Erwan juga menyampaikan aspirasi masyarakat nelayan Lingga yang menginginkan adanya Industrilialisasi di Bidang Perikanan di Kabupaten Lingga. Hal ini dapat juga disejalankan dengan Industri Pariwisata di Lingga, jelas Erwan.

Masyarakat Nelayan Kabupaten Lingga kedepan harus lebih maju dan sejahtera dari sebelumnya. Untuk itu, Erwan mengharapkan pemimpin Kabupaten Lingga kedepan haruslah pemimpin yang dapat menjawab persoalan peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan, tutup Erwan Bachrani.(JS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close