oleh

Berkunjung ke SMKN 4 Batam, Gubernur Ansar Motivasi Siswa dan Resmikan Skill Mart

KabarKepri.com – Batam – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad meresmikan Skill Mart SMK Negeri 4 Batam, sebuah fasilitas belajar yang mempersiapkan siswa untuk siap kerja di berbagai bidang. Acara peresmian ini sekaligus menjadi ajang ramah tamah dan silaturahmi dengan guru dan siswa SMKN 4 Batam, Jumat (27/10).

Skill Mart SMKN 4 Batam dibangun dengan total anggaran 450 juta rupiah yang berasal dari sumbangan pendanaan pendidikan.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengatakan bahwa dirinya datang ke SMKN 4 Batam untuk mengingatkan bahwa siswa-siswi di sekolah ini adalah penentu masa depan Kepri dan Republik Indonesia. Ia mengajak mereka untuk belajar sungguh-sungguh dan menjadi orang-orang yang hebat dan baik.

“Kalau penentu, kualitasnya harus hebat, saya yakin Kepri ini ke depan akan lebih hebat kalau anak-anak bapak sukses semua. Tapi jika kita mau jadi penentu kita harus jadi penentu yang hebat dan baik,” kata Gubernur Ansar.

Ia juga menekankan bahwa SMK memiliki kelebihan dalam mempersiapkan siswa untuk siap kerja di lapangan. Ia berharap bahwa lulusan SMK dapat memanfaatkan peluang-peluang yang ada di Kepri, terutama di bidang investasi yang terus berkembang.

“Anak SMA itu tamat sekolah belum siap kerja dan baru siap dilatih, tetapi kalau SMK kelebihannya siap kerja dipersiapkan untuk terjun ke lapangan kerja. Maka dari itu sungguh-sungguhlah belajar agar bisa menjadi orang sukses,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga memberikan tiga tips agar menjadi orang sukses, yaitu bekerja keras dan sungguh-sungguh, menghormati para guru, dan mendapat ridho dari orang tua dan berdoa. Ia berpesan agar siswa-siswi SMKN 4 Batam dapat mencapai cita-cita mereka dan membanggakan kedua orang tua serta bermanfaat bagi negeri ini.

Acara peresmian Skill Mart SMKN 4 Batam ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizki Faisal, Kepala SMKN 4 Batam Ahmad Tahir, para pengawas dan Kepala SMA, SMK, SLB Negeri se-Kota Batam, Tim Percepatan Pembangunan Syarifah Normawaty, Muhti, Said Irwansyah Al Qudsy, Kepala Dinas Pendidikan Andi Agung, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Dinas Perpustakaan Heri Andrianto, dan Anggota DPRD Kota Batam Nina Mellanie. (JS)

Sumber : Diskominfo Pemprov Kepri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed