oleh

APBD Kabupaten Karimun Tahun 2022 Disahkan Rp1,2 Triliun 

KabarKepri.com – Karimun – DPRD Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 sebesar Rp1,2 triliun.

Pengesahan dilakukan dalam sidang paripurna di gedung DPRD Karimun, Senin (29/11).

Sebelum disahkan, Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat meminta pendapat seluruh anggota DPRD yang hadir, dan semuanya sependapat dan menyetujui jika Ranperda disahkan menjadi Perda.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa dengan telah disahkannya APBD Kabupaten Karimun tersebut, akan dilaporkan ke provinsi untuk dapat ditindak lanjuti oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Setelah disahkannya APBD tahun 2022, maka ada komitmen dan konsekuen dengan apa yang telah disepakati dan ditetapkan ini. Tentunya untuk kemajuan Kabupaten Karimun,” kata Rafiq kepada wartawan usai paripurna.

Rafiq mengatakan, ada Ranperda yang harus dijalankan di tahun 2022 nanti. Yakni sebanyak 15 Ranperda yang berasal dari inisiatif DPRD dan itu juga tanggungjawab Pemda dalam mengelola ABPD.

Namun, di tahun 2022 nanti ada prioritas yang harus diutamakan dalam rencana kerja pemerintah.

Diantaranya, pemulihan perekonomian melalui pemberdayaan UMKM yang diimbangi dengan penguatan ketahanan pangan.

Kemudian, peningkatan kualitas SDM melalui bidang kesehatan, pendidikan hingga ketenagakerjaan.

“Selanjutnya diimbangi dengan percepatan infrastruktur yang merata dan tata kelola pemerintahan yang baik,” ucap Rafiq.(afr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed