Walau Ada Pengurangan Anggaran, Pekerjaan Proyek Gurindam DuaBelas (G12) Tetap Berjalan Sesuai Progress

261
0

TANJUNGPINANG, KabarKepri.com – Pelaksanaan Proyek Gurindam Duabelas (G12) yang berada di tepi laut kota Tanjung pinang yang dikerjakan oleh PT Guna Karya Nusantara tetap berjalan sesuai progress bahkan realisasinya pada awal juli 2020 ini sudah melampaui target.

Hal ini disampaikan Rodi Yantari, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek G12 yang juga menjabat sebagai kepala Bidang Bina Marga dinas PUPRP kepri. Rodi menjelaskan, berdasarkan perhitungan pada awal Juli 2020 ini pelaksanaan pekerjaan proyek G12 realisasinya sudah mencapai 78,881% dari target semula hanya 76%, Sabtu (4/07/2020).

“Alhamdulillah berdasarkan perhitungan awal Juli 2020 ini realisasi pekerjaan proyek G12 yang dilaksanakan PT. Guna Karya Nusantara sudah mecapai 78.881%, ini sudah melampaui target dari kami. Kami menargetkan hingga awal Juli 2020 pelaksanaan proyek ini di angka 76% saja”, jelas Rodi.

Rodi juga mengatakan , walaupun adanya pandemic covid 19, Anggaran proyek pada 2020 tidak ada pengurangan. Memang terdapat pengurangan anggaran pada tahun sebelumnya 2018-2019 lalu, namun masih dilakukan perhitungan dan pembahasan kembali bersama instansi terkait agar proyek tetap selesai sesuai schedule dan dapat segera difungsikan, walaupun terdapat pengurangan anggaran.

“Memang ada pengurangan anggaran pada tahun 2018 dan 2019 lalu. Namun pihak kami masih melakukan perhitungan kembali dan akan melakukan pembahasan bersama pihak terkait agar proyek ini tetap selesai dan dapat segera difungsikan”, kata Rodi.

Pihak PT. Guna Karya Nusantara melalui Direkturnya Alizar mengatakan, pihaknya tetap akan bekerja sesuai schedule dan target yang diminta PUPRP. Saat ditanya tentang adanya pengurangan anggaran Alizar meminta untuk menkonfirmasi hal itu kepada pihak PUPRP saja.

“Kami tetap bekerja seperti biasa, sesuai schedule dan dalam pelaksanaan proyek kami tetap harus memenuhi taget yang diminta pihak PUPRP. Masalah pengurangan anggaran abang konfirmasi sama rodi aja ya”, sebut Alizar. (JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here