Covid – 19 Berdampak Terhadap Perekonomian Masyarakat, TJA Minta Pemprov Segera Merevisi Anggaran

225
0

TANJUNGPINANG, KabarKepri.com РSaat ini penyebaran virus corona atau virus covid Р19 sangat berdampak pada perekonomian masyarakat di Indonesia tak terkecuali masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau. Masyarakat disuruh tetap tinggal dirumah tanpa diberikan solusi bagaimana keseimbangan ekonomi keluarga tetap terjaga.

Hal ini disampaikan anggota DPRD yang juga ketua fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi Kepri Teddy Jun Askara (TJA) di kediamannya. Selasa, (07/04/2020).

Menurut Teddy sejumlah kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid – 19 yang harus dipatuhi masyarakat dengan membatasi interaksi, dari jaga jarak aman hingga pembatasan akses; termasuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah di rumah namun disatu sisi pemerintah tidak memberikan jaminan terhadap keseimbangan ekonomi keluarga itu terasa kurang adil dan bijaksana.

Untuk itu Teddy meminta pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Kepri harus peka dan memikirkan hal tersebut. Teddy meminta Pemprov segera merevisi anggaran untuk mengatasi dampak ekonomi terhadap masyarakat yang terimbas keseimbangan ekonomi keluarganya oleh kebijakan yang diterapkan pemerintah.

“Kami akan mendesak pemprov Kepri untuk segera merevisi anggaran dan duduk bersama DPRD mencarikan solusi bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi keluarga karena kebijakan ini,” sebut Teddy.

Teddy juga mengatakan pemerintah kabupaten dan kota di Kepri juga harus melakukan hal yang sama. Teddy mengajak semua memikirkan nasib masyarakat kecil yang terganggu keseimbangan ekonominya karena kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid – 19.

“Pemerintah kabupaten dan kota di Kepri segera bersama-sama mecarikan solusi untuk masyarakat kecil yang terkena dampak ekonomi terhadap kebijakan ini,” ujar Teddy.

Selanjutnya Teddy menjelaskan solusi dari pemerintah bisa berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), pembagian sembako, operasi pasar dan bentuk lain yang dapat langsung menyentuh ke masyarakat.

Teddy secara pribadi dalam beberapa hari kedepan akan melakukan kegiatan sosial membagikan sembako kepada masyarakat di Tanjungpinang. Namun saat ini Teddy heran karena terjadi kelangkaan sembako di pasar sehingga sulit untuk membeli dalam jumlah besar.

Teddy berencana akan mengajak kawan-kawan di DPRD Tanjungpinang untuk bersama melakukan sidak terhadap kelangkaan sembako di Kota Tanjungpinang.

“Tim saya lagi mengumpulkan sembako untuk kami bagikan ke masyarakat tapi susah cari nya, harga pun tak stabil. Aneh, sembako langka dipasar. Saya curiga kemungkinan ada penumpukan sembako. Saya insha Allah dalam waktu dekat akan mengajak kawan-kawan DPRD Tanjungpinang untuk melakukan sidak ke pasar-pasar di Tanjungpinang,” tutup Teddy. (JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here