Lis Darmansyah Meminta Pemprov Kepri Lebih Serius Dalam Menangani Wabah Corona di Kepri

373
0

TANJUNGPINANG, KabarKepri.com – Anggota DPRD yang juga menjabat Ketua Fraksi PDIP di DPRD Provinsi Kepulauan Riau H. Lis Darmansyah, SH. saat ditemui dikediamannya meminta kepada pemerintah Provinsi Kepri melalui Plt Gubernur Isdianto agar menggratiskan pengobatan para Pasien Suspec virus Covid-19. Selasa (17/03/2020).

Lis mengatakan wabah virus covid-19 ini sudah masuk dalam kategori bencana nasional bahkan bencana internasional.

“Tinggalkan dulu yang namanya BPJS Kesehatan demi kemanusiaan. Layani mereka yang masuk dalam pengawasan suspec corona, gratiskan biaya pengobatannya,” sebut Lis.

Menurut Lis, Pemprov Kepri dalam menangani masyarakat atau pasien yang tersuspec wabah virus corona ini masih terkesan lamban dan kurang serius.

Yang menjadi pertanyaan, apakah Pemprov Kepri sudah ada metode tekhnis dalam menangani pasien suspec covid-19 di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya yang ada di Ibu Kota Provinsi Kepri?

Menurut Lis, belum ada. Pemprov Kepri belum memberikan kepastian tentang hal ini ke masyarakat. Pemprov Kepri belum memberikan informasi dan instruksi kepada Rumah Sakit yang ada di Kepri.

Selanjutnya, Lis meminta Pemprov Kepri menginstruksikan agar memberikan pelayanan gratis ke masyarakat atau pasien yang terindikasi terkena wabah corona tanpa diminta bayaran atau meminta kartu BPJS Kesehatan agar masyarakat tidak ragu untuk membuka diri jika merasa terjangkit wabah ini.(JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here