Asman Minta Semua Pihak Peduli Dalam Pencegahan Penularan Virus Corona

633
0

TANJUNGPINANG, KabarKepri.com – Seorang anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi PDIP, Asman yang biasa dipanggil Alex angkat bicara tentang isu bahaya penyebaran virus Covid 19 atau virus corona serta upaya pencegahannya.

Asman saat ditemui menghimbau kepada para stake holder di Kota Tanjungpinang terutama pihak pengelola tempat-tempat yang banyak dikunjungi warga masyarakat dan pengelola Fasilitas Umum seperti Bandara dan Pelabuhan penyeberangan Domestik maupun Internasional, Mall, Swalayan, Rumah Sakit, Puskesmas, Bank, Dinas Pemerintah yang melayani langsung masyarakat serta tempat keramaian lainnya agar ikut berperan dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19 dan Virus Corona dengan menyiapkan alat deteksi dan hand sanitiser disetiap pintu masuk agar jika ada yang mencurigakan dapat segera didata untuk ditindaklanjuti. Selasa, (17/03/2020).

“Saya menghimbau para stake holder dan semua pihak yang mengelola tempat-tempat keramaian agar peduli dan ikut berperan dalam pencegahan Virus Covid 19 atau Virus Corona yang sangat meresahkan masyarakat”, himbau Asman.

Asman menyebutkan dalam pantauannya salah satu tempat strategis yang dianggap belum steril adalah pintu masuk dan keluar pelabuhan domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Sebagai wakil rakyat yang mewakili masyarakat Kota Tanjungpinang, Asman mengecam ketidakpedulian pihak pengelola pelabuhan yaitu PT. Pelabuhan Indonesia (PELINDO) II Tanjungpinang dalam hal pencegahan penularan virus corona ini.

Asman meminta secara tegas agar dipintu masuk dan keluar pelabuhan Sri Bintan Pura pihak PT. Pelindo menyediakan petugas dengan alat pendeteksi suhu tubuh dan menyiapkan hand sanitiser bagi para penumpang dan pengunjung pelabuhan agar dapat dideteksi secara dini dan mencegah penularan virus yang mematikan tersebut.

“Tolong ya, Pelindo peduli sedikit lah, siapkan petugas dan alatnya di setiap pintu masuk juga tempat cuci tangan dan hand sanitiser di ruang tunggu pelabuhan, kasian masyarakat tanpa sadar tertular virus dipelabuhan karena tidak adanya pencegahan dari pihak Pelindo”, pinta Alex panggilan akrabnya Asman.

Selanjutnya Asman juga meminta pemerintah khususnya Pemerintah Kota Tanjungpinang membuat edaran kepada para pihak pengelola tempat keramaian tersebut agar menyediakan alat deteksi suhu tubuh dan hand sanitiser. Kalau perlu Walikota Tanjungpinang terbitkan Surat Instruksi Walikota dan dalam surat tersebut disebutkan sanksi jika tidak dituruti.

Asman juga meminta pemerintah Kota Tanjungpinang menyiapkan pengajuan perubahan anggaran APBD Kota Tanjungpinang ke DPRD khusus untuk anggaran dalam rangka pencegahan penularan virus ini.

“Jangan ragu berbuat untuk masyarakat, silahkan pihak pemko ajukan anggarannya, kami dari Fraksi PDIP di DPRD Kota Tanjungpinang siap mendukung bersama fraksi lainnya”, tutup Asman. (JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here