Ini Dia Delapan Titik Pusat Keramaian Malam Pergantian Tahun di Batam

126
0

BATAM, KabarKepri.com – AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo didampingi Wakapolresta Barelang AKBP Junoto dan Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar, di Mapolresta Barelang Minggu (29/12/2019) di Mapolresta Barelang menyampaikan bahwa pusat lokasi keramaian pada malam perayaan pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 di Kota Batam ada sebanyak delapan titik.

Pusat keramaian tersebut yakni di lapangan Engku Putri Batam Center, Mega Wisata Ocarina, Bukit Senyum, pantai Marina City, Harbourbay, Tambesi Barelang, Zona Nongsa dan Tanjung Pinggir.

Di delapan titik tersebut akan ada pesta kembang api yang sangat meriah. Menurut Kapolresta kembang api yang dibolehkan adalah kembang api yang dibawah 2 inch.

Prasetyo juga mengatakan, pada malam pergantian tahun baru nanti selain dari 8 titik keramaian itu yang akan dilakukan pengamanan pihaknya juga akan melakukan pengamanan 223 gereja dan Masjid Sultan Machmud Riayat Syah.

Karena pada malam pergantian tahun itu nantinya di masjid Sultan Machmud Riayat Syah akan ada tablik akbar dengan penceramahnya Ustad Abdul Somad.

Khusus di daerah Engku Putri Batam Center ada 10 titik kantong parkir yang disediakan, diantaranya yaitu halaman parkir Pemko Batam, DPRD, pondok Gurih, BP Batam, Trans Gas Negara, Graha Pena, Asrama Haji, sepanjang jalan kejaksaan dan Masjid Raya.

Dalam rangka kegiatan tersebut polisi yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan adalah sebanyak 673 personil dan akan di back up penuh oleh Polda Kepri.

“673 personil itu akan dibagi pada beberapa titik, yakni untuk lokasi keramaian maupun untuk patroli. Dengan pola itu diharapkan bisa menekan angka kriminal, mapun balap liar atau kebut-kebutan,” jelasnya. (JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here