Tim KPK Tidak Menemukan Dokumen Apapun Saat Geledah Rumah Bupati Lingga Alias Welo di Tanjungpinang

1059
0

TANJUNGPINANG, KabarKepri.com – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang didampingi sejumlah anggota Polres Tanjungpinang berpakaian seragam lengkap dan berpakaian preman dikabarkan melakukan penggeledahan di kediaman istri kedua Bupati Lingga Alias Welo di jalan Lingga RT 03 RW 06 Kelurahan Seijang Tanjungpinang, Rabu, siang (27/11/2019).

Namun setelah selesai melakukan penggeledahan, Tim KPK tidak terlihat membawa dokumen maupun barang dari rumah kediaman istri kedua Bupati Lingga Alias Welo. Hal ini dibenarkan oleh Chairudin, Ketua RT setempat yang ikut mendampingi tim KPK saat melakukan penggeledahan rumah besar bercat putih nomor 33 tersebut.

“Ya, benar, tadi tim KPK ada sekitar 8 orang datang ke rumah dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Selesai penggeledahan tidak ada dokumen yang dibawa, di dalam rumah hanya ada beberapa orang anggota keluarga saja,” kata Chairuddin yang biasa disapa Pak Udin saat dikonfirmasi sejumlah awak media di lokasi.

Awak media menanyakan, apakah Pak Udin mengetahui terkait apa tindakan dan upaya tim KPK ke rumah Bupati Lingga tersebut, ketua RT ini mengaku hanya mengetahui terkait masalah dugaan kasus korupsi di Kota Waringin Timur (Kotim).

Sementara itu menurut informasi yang di peroleh, Alias Welo saat ini sedang melakukan kunjungan kerja keluar daerah.

Wakil Bupati Lingga M. Nizar ketika di konfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Yang saya tahu beliau ada kegiatan di luar semalam,” katanya menjawab pertanyaan KabarKepri.com terkait keberadaan Bupati Lingga, Rabu (27/11/2019).

Sekretaris Daerah Lingga Juramadi Esram juga membenarkan hal tersebut, Pak Bupati tidak sedang berada di Kabupaten Lingga saat ini.

“Kami kurang jelas beritanya, karena penggeledahan dilakukan di Pinang. Bukan di Daek. Cuma Pak Bupati lagi acara di luar daerah,” jelas Esram.

Informasi lain yang diperoleh dari Humas Pemkab Lingga, kabar penggeledahan rumah Bupati yang berada di jalan Lingga, Nomor 33, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang memang pak Bupati tidak berada di lokasi.

“Semalam bapak kunjungan kerja ke Jogyakarta,” kata salah seorang staf Humas Pemkab Lingga yang tak mau disebutkan namanya. (JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here