SP4N-LAPOR Kepri Layanan Pengaduan Pelayanan Publik bagi Masyarakat Diluncurkan

106
0

TANJUNGPINANG, KabarKepri.com – Berita baik bagi masyarakat Kepulauan Riau karena saat ini telah tersedia Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) yang telah diluncurkan Pemerintah Provinsi Kepri hari ini, Rabu (27/11/2019).

Sistem aplikasi ini dikoordinasikan dikelola, dan diawasi oleh tiga lembaga dalam bentuk kemitraan yaitu KEMENPAN RB, Kantor Staf kepresidenan dan Ombudsman Republik Indonesia. Dalam waktu dekat sistem ini akan segera diterapkan dan diaplikasikan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Hal itu disampaikan Plt. Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto dalam sambutannya saat peluncuran SP4N-Lapor Kepri dan serah terima aplikasi dan layanan yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) Provinsi Kepri. Berbagai sistem aplikasi itu adalah Simanja, SIAP, Sijabat, Sijappri, dan SIMDA Integrated atau Sistem Manajemen Terpadu (Simandu). Acara itu berlangsung di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak.

Isdianto menyampaikan menyambut baik diluncurkannya aplikasi dan layanan yang dapat langsung diakses masyarakat ini. Masyarakat dapat memberikan tanggapan, saran bahkan keluh kesah secara langsung terhadap pelayanan publik yang diterimanya di lapangan.

“Melalui aplikasi SP4N-LAPOR Kepri ini, masyarakat dapat langsung mengadukan terkait pelayanan publik yang diterima kepada pemerintah,” sebut Isdianto.

Sehingga pengaduan dan saran yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan publik di Provinsi Kepri dapat cepat di tindaklanjuti.

“Sehingga kedepannya pelayanan publik di Provinsi Kepri dapat berjalan dengan efektif, baik serta lebih transparan,” lanjut Isdianto.

Apalagi mengingat, peningkatan pelayanan publik merupakan salah satu prioritas pembangunan di Provinsi Kepri saat ini.

“Melalui aplikasi dan layanan ini pula diharapkan pelaksanaan pelayanan publik di Provinsi Kepri dapat berjalan lebih baik lagi,” jelas Isdianto.(JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here