Tiga Calon Penumpang Lion Air diamankan petugas Aviation Security (AVSEC) Bandara Hang Nadim Batam karena membawa Narkotika

119
0

BATAM, KabarKepri.com – Dalam dua hari berturut-turut Aviation Security (AVSEC) Bandara Hang Nadim Batam telah mengamankan tiga calon penumpang pesawat yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu dan ecstasy, pada hari Rabu dan kamis (20-21/11/2019) lalu.

Tiga orang yang diamankan itu masing-masing bernama Faisal Abdul Azis (40), Hepi Santia(26) dan Reza Rudian (21).

Suwarso, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, menjelaskankan dari tiga orang calon penumpang tersebut barang bukti yang telah diamankan berupa narkotika jenis sabu sebanyak 1.143 gram dan ecstasy sebanyak 1.621 butir.

Kronologi penangkapan dari pelaku Faisal Abdul Azis adalah pada Rabu (20/11/2019). Dia adalah calon penumpang Lion Air jurusan Batam-Palembang dengan nomor penerbangan JT 128, jelas Suwarso.

Abdul Azis diketahui menyembunyikan sabu seberat 143 gram dalam sepatunya, serta ecstasy berbagai merk sebanyak 1.621 butir. Ineks tersebut disembunyikan di bokong dengan memakai tiga lapis celana dalam.

“Saat diamankan tersangka tidak seorang diri, tapi bersama Hepi Santia, karena berada pada satu kode boking bersama tersangka,” ucap Suwarso, Selasa (26/11/2019).

Tersangka atas nama Reza Rudian diamankan petugas Aviation Security (AVSEC) Bandara Hang Nadim Batam pada Kamis (21/11/2019). Di dalam tasnya petugas menemukan 1.000 gram sabu dalam 4 bungkus plastik putih, jelas Suwarso.

“Reza Rudian akan terbang dengan Lion Air jurusan Batam-Surabaya-Lombok,” jelasnya. (JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here