Surya Respationo Optimis bisa membawa Kepri kedepan lebih maju.

257
0

BATAM, KabarKepri.com – Kandidat Gubernur Kepulauan Riau pada ajang Pilkada 2020 H. M. Surya Respationo yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri dalam wawancaranya, Minggu, (3/11/2019) optimis jika terpilih menjadi Gubernur Kepri ekonomi Kepri kedepan akan lebih baik dan terus menguat diatas pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saya sangat optimis ekonomi Kepri kedepan akan baik terus tumbuh dan menguat melebihi pertumbuhan nasional,” ujar Surya.

Selain itu, beliau juga sudah membuat rancangan perhitungan ekonomi Kepri kedepan.

“Kami siap membawa Kepri kembali mencapai kemajuan dan kejayaannya kedepan”, tegasnya.

Target pencapaian kami tidak hanya pada angka pertumbuhan ekonomi saja, akan tetapi juga pada peningkatan kesejahteraan masyarakat diseluruh wilayah di Kepri. Kesejahterasn masyarakat sangatlah penting dan itu akan menjadi prioritas kami” tutur Surya.

“Perlu ada kerjasama antara semua pihak agar tujuan kita bisa tercapai. Saya melihat komitmen dari berbagai pihak yang menginginkan ekonomi Kepri tumbuh pesat ke depan, tentu itu menjadi motivasi kami sebagai pemimpin”,

Surya berkisah, bahwa pada masa kepemimpinan beliau menjadi wakil gubernur Kepri bersama almarhum H M. Sani, kami pernah mencatat angka pertumbuhan ekonomi di Kepri mencapai hingga angka 8,21 persen. Pencapaian itu tercapat pada triwulan pertama tahun 2013.

Saat itu, pertumbuhan ekonomi dirasakan tumbuh dimana mana, bukan saja Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun, tapi bergerak juga ke Natuna, Anambas dan Lingga. Hal ini lah yang akan kita lanjutkan kedepannya,” kenangnya.

Untuk mewujudkan itu semua kita perlu sinergitas serta dukungan dari Kabupaten/Kota yang ada di Kepri dan juga pemerintah pusat, sebagaimana kita ketahui bahwa komitmen pemerintahan Jokowi – Ma’ruf besar untuk kemajuan Kepri ke depan.

Selanjutnya, agar semua itu tercapai, aparatur pemerintah harus melaksanakan asas umum pemerintahan yang baik. Dengan itu, masyarakat dapat menerima manfaat dari kebijakan serta anggaran yang dialokasikan tersebut, tutup Surya. (JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here