Polres Tanjungpinang Giatkan Penanaman Pohon di Penyengat

47
0

Foto:Istimewa

TANJUNGPINANG, kabarkepri.id – Demi menciptakan penghijauan dan melestarikan alam, Polres Tanjungpinang melakukan kegiatan reboisasi pohon atau penanaman hutan kembali di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Jumat (13/9/2019) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH diikuti Pejabat Utama, Perwira serta Personel Polres Tanjungpinang.

Kegiatan ini juga dihadiri Tokoh Adat Pulau Penyengat, H.Raja Al Hafis, unsur TNI, Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Lurah RT/RW dan warga Pulau Penyengat, Himpunan Melayu Raya serta Komunitas Bhakti Bangsa Tanjungpinang.

“Hal ini merupakan program Promoter dari Kapolri yaitu memakmurkan tempat ibadah di mana kita ketahui bersama bahwa Pulau Penyengat sangat kental dengan berbagai situs religi dan perjuangan yang perlu kita jaga dan lestarikan bersama sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

“Dengan dilaksanakannya gotong-royong dan penanaman pohon ini, harapan kita Pulau Penyengat akan selalu terjaga kelestariannya” imbuhnya

Kapolres juga mengapresiasi semua pihak yang turut andil dalam aksi positif ini.

“Terima kasih kepada Walikota Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang telah mendukung kegiatan gotong royong dan penanaman pohon ini dengan mempersiapkan bibit pohon, serta seluruh elemen masyarakat yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Ucok.

Pelaksanaan kegiatan ini dibagi beberapa bagian dimulai dari pembersihan dan pengumpulan sampah, pembersihan areal yang akan ditanami bibit pohon serta penanaman bibit pohon.

Ucok mengatakan bahwa pejuang dari Pulau Penyengat yaitu Raja Ali Haji dan Raja Fisabilillah memperjuangkan Pulau Penyengat dan kemerdekaan negara Republik Indonesia dalam kurun waktu yang tidak singkat.

“Dan saat ini kita tetap terus melanjutkan perjuangan dengan mewujudkan persatuan dan kesatuan di negara Republik Indonesia, dan semoga hubungan baik dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang dapat bermanfaat bagi masyarakat

Tokoh Adat Pulau Penyengat, H.Raja Al Hafis atas nama masyarakat Pulau Penyengat mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanjungpinang khususnya Kapolres Tanjungpinang atas terlaksananya kegiatan gotong-royong dan penanaman bibit pohon di Pulau Penyengat.

“Kegiatan yang sungguh luar biasa dilaksanakan Polres Tanjungpinang bersama seluruh elemen masyarakat yang turut berpartisipasi. Terima kasih juga disampaikan kepada Kapolres Tanjungpinang atas semua kegiatan bermanfaat yang telah diberikan kepada masyarakat Pulau Penyengat dan untuk Kota Tanjungpinang,” ujarnya.(JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here