Tagana Masuk Sekolah (TMS) kegiatan positif bagi siswa

95
0

Hari ini, Kamis 12 September 2019 Dinas Sosial Bersama Taruna Siaga Bencana Kota Tanjungpinang mengadakan kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS) yg di adakan di SMP Negeri 16 Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut di hadiri beberapa tamu undangan yang merupakan stakeholder yg bersinergi dengan dinas sosial dalam penanganan bencana.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara Tagana Masuk Sekolah ini, kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Agustiawarman S.Sos. MM mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara pemerintah untuk mensosialisasikan penanggulangan bencana, tujuannya adalah melatih atau memberikan pembekalan kepada peserta didik dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana yg datangya tidak dapat diduga. Beliau juga berpesan kepada para peseta dapat mengikuti materi2 yg akan di ajarkan dengan serius sehingga nantinya paham dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Drs.Firdaus menambahkan bahwa kegiatan ini telah menjadi Program andalan kementrian sosial dan akan dijadikan program nasional nantinya,, karena itu di beliau berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di tahun tahun berikutnya secara bergilirir ke seluruh sekolah di Kota Tanjugpinang.

Di tambah kan oleh kasi jaminan sosial kita Tanjungpinang, ibu rheiga muharanis s.Sos. M.si.
Bahwa kegiatan ini sangat di dukung oleh semua elemen yg ada baik dari kecamatan. Kelurahan, Babinkantibmas, babinsa serta elemen 2 yg sangat peduli terhadap kebencanaan.

  1. Sehingga di harap kan ilmu yg di berikan dapat dgn mudah di serap oleh para peserta.
    Hal senada jg di sampaikan oleh ketua Tagana kota Tanjungpinang, Hamdan s.
    Bahwa acara ini di ikuti 80 peserta anak didik
    Kedepan nya akan di laksanakan di sekolah2 yg di rasa padat dan berada di daerah rawan bencana. (JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here